Beritainternusa.com, Purwosari Gunungkidul – Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di Pantai Parangendog, Dusun Parangrejo, Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Rabu (25/07) siang.

Kapolsek Purwosari Polres Gunungkidul Polda Diy, AKP Budi Kustanto, S.H., mengatakan, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga Mancingan, Kretek, Bantul, Paryanta pada Rabu (25/07) sekira pukul 11.30 WIB.

“Kondisi mayat saat ditemukan dalam posisi tergeletak di atas batu karang di bibir Pantai Parangendog,” kata AKP Budi Kustanto,S.H., Rabu (25/07) siang.

Kapolsek menjelaskan, Paryanta yang kebetulan melintas di Pantai Parangendog bermaksud mengecek jaring ikan yang dipasangnya di Batu Karang Pantai Parangendog. Namun, ditengah perjalanan dia dikejutkan dengan bau menyengat. Paryanta pun mengecek keberadaan bau tersebut, dan ternyata ia melihat sesosok mayat tanpa busana dengan kondisi sulit dikenali.

“Saat itu juga, Paryanta segera melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Parangtritis Bantul yang kemudian, mayat tersebut di bawa ke Pos SAR, mengingat gelombang ombak air laut yang sedang pasang,” urai Kapolsek.

Setelah kami mendapat laporan dari Tim SAR Parangtritis, lanjut Kapolsek, sejumlah petugas Polsek Purwosari mendatangi Pos SAR dan melakukan pengecekkan awal.

Adapun dari hasil pengecekan sementara oleh pihak Kepolisian, kondisi mayat pada kepala bagian muka sebagian sudah hancur dan sulit dikenali. Seluruh bagian tubuh bengkak dan kulit luar mengelupas. Bagian alat kelamin juga hilang.

“Usai pengecekkan awal, mayat ini akan kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk identifikasi lebih lanjut,” pungkas AKP Budi Kustanto, S.H.

(Humas Polsek Purwosari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here