Mobil Pertamina

 

Beritainternusa.com,Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution membenarkan bahwa kondisi keuangan Pertamina saat ini sedang kurang sehat. Keuangan Pertamina terganggu sebab harga minyak dunia sangat tinggi sementara harga jual BBM terutama yang subsidi tidak mengalami kenaikan sesuai dengan ketetapan pemerintah.

“Bahwa dia karena harga BBM saat ini sedang tidak naik. Tentu keuangannya agak seret,” kata Menko Darmin di kantornya, Minggu (22/7).

Kendati demikian, Menko Darmin menegaskan bahwa pemerintah tidak akan berpangku tangan dan membiarkan kondisi tersebut. “Pemerintah ga akan membiarkan begitu saja,” ujarnya.

Pemerintah katanya akan membantu meringankan beban Pertamina, salah satunya dengan menambah subsidi BBM. Anggaran tambahan untuk subsidi tersebut diambil dari kelebihan penerimaan dari sektor lain.

“Karena pemerintah dengan harga crude oil yang relative tinggi, itu penerimaannya juga naik kita bisa tutup dengan itu.”

Dia menjelaskan, tanpa diumumkan pun pemerintah sudah pasti akan membantu Pertamina dengan banyak cara. “Kita bisa membantu itu, gak perlu kita umumkan, jangan you tanya kenapa itu pak. Ada lah caranya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here