Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan gerai OK OCE di Jaksel.

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan Gerai Tani OK OCE di kawasan Jakarta Selatan. Sandiaga memastikan harga kebutuhan pokok seperti telur yang dijual di gerai itu lebih murah.

Gerai OK OCE yang baru saja diresmikan Sandiaga berada di Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, samping RSUD Pasar Minggu. Sandiaga didampingi Kadis KPKP Darjamuni dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dalam peresmian itu.

Selain telur, kebutuhan pokok lain seperti beras, sayuran, susu, ikan, dan berbagai hasil pertanian serta perikanan dijual di Gerai Tani OK OCE. Karena, harga yang dijual di gerai tersebut lebih murah, Sandiaga mengimbau kepada pihak pengelola gerai untuk memastikan tak ada pembeli yang menyalahgunakan.

“Telur hari kalau dilihat Rp 26.000 ke atas. Hari ini kita jual di bawah (di Gerai Tani OK OCE) Rp 19.500 per kilogram (kg). Karena harga-harga di sini murah dan jangan dijual-belikan. Jangan dibeli telur di sini Rp 19.500 per kg lalu dijual Rp 30.000 di daerah. Kasihan masyarakat,” kata Sandiaga dalam sambutannya.

Sandiaga menuturkan gerai tersebut juga mengakomodir para anggota OK OCE. Dengan keterlibatan OK OCE, gerai itu diharapkan menambah peluang usaha di Jakarta.

“Ini menjadi peluang untuk membuka usaha dan peluang membuka lapangan kerja. Tempatnya ini bagus banget. Ini keren banget. Ini lokasi pemasaran yang kita banggakan,” terang Sandiaga.

Sandiaga juga menginstruksikan agar Wali Kota Jakarta Selatan mencari lagi aset-aset Pemprov DKI yang dapat digunakan untuk membuka gerai serupa. Dengan begitu, bahan pangan murah yang disediakan Pemprov DKI bisa tersalurkan secara merata.

“Saya perintahkan kepada kepala dinas maupun Pak Wali Kota lihat aset-aset lain yang ada seperti ini. Dan langsung dioptimalisasikan dan dikoordinasikan sehingga menjadi tempat untuk me-show case produk-produk tani kita untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here