Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain

Beritainternusa.com, Palembang – Tim Densus 88 menangkap tujuh orang terduga teroris di 2 daerah di Sumatera Selatan. Ketujuh orang terduga teroris ditangkap diduga terkait jaringan Jemaah Anshorut Khilafah (JAK).

Penangkapan itu dilakukan pada Rabu (18/7/2018) petang. Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Zulkarnain saat dimintai dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Benar ada penangkapan terduga teroris. Penangkapan dilakukan kemarin petang mulai dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB, yang diamankan ada 7 orang,” kata Zulkarnain, Kamis (19/7/2018).

Penangkapan ini kata Zulkarnain, terkait akan dilaksanakannya Asian Games di Kota Palembang dan Jakarta. Termasuk pengamanan jelang Pemilu 2019.

“Semua diamankan terkait pengamanan Asian Games dan Pemilu 2019. Mereka ini jaringan JAK dan berkorelasi dengan jaringan ISIS, diamankan di Banyuasin dan Kota Palembang,” kata Zulkarnain.

Namun demikian, Zulkarnain tidak mau merincikan secara pasti lokasi 7 terduga teroris ditangkap. Termasuk identitas para terduga teroris tersebut.

Adapun barang bukti yang diamankan di lokasi penangkapan yaitu paralon, buku jihad, multitester dan 2 unit HP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here