Gubernur dan Waki Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno. Susylo Asmalyah

 

Bertainternusa.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan, penataan kembali trotoar di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin, akan selesai pada akhir Juli 2018.

“Kalau yang trotoar dan lain-lain siap akhir bulan ini. Kalau pengecatan 12 Agustus karena kami juga ingin pada pelaksanaan Asian Games 2018 warnanya lebih cerah,” kata dia, usai memimpin apel Gebyar Gerebek Sudirman – Thamrin di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Rabu.

Menurut dia, kalau pengecatan terlalu awal, nanti karena cuaca hujan panas bisa kusam, apalagi lokasinya di trotoar, katanya.

“Pengecatan dimulai pada 18 Juli 2018 sampai 12 Agustus. Insya Allah pengecatan akan dilaksanakan dan mudah – mudahan dengan begitu kita akan menyaksikan wajah yangg berbeda. Termasuk di sekitar Monas yang akan diwarnai juga trotoarnya,” kata Baswedan.

Gerebek kebersihan ini dilakukan dengan aktivitas bersih-bersih dan pengecatan trotoar sepanjang Jalan Dukuh Atas sampai dengan Lingkar Jalan Medan Merdeka (Monumen Nasional) sepanjang 43.568 meter guna memperindah kota Jakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini, 18 Juli sampai dengan 12 Agustus 2018 di koridor-koridor utama Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Ia mengimbau kegiatan ini dapat menjadi pemicu dan pemacu menumbuhkan kesadaran semua pihak dan warga Kota Jakarta untuk membudayakan pola hidup bersih, menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan kota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here