Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Sebuah rekaman video memperlihatkan kejadian menegangkan ketika tiba-tiba ombak besar datang melewati celah tebing kemudian menyapu puluan tenda camping di Pantai Greweng, Gunungkidul.

Lokasi Pantai Greweng, Gunungkidul :

Peristiwa ini disebut terjadi pada Minggu 15 Juli 2018 kemarin.

Adapun video ini sekarang viral di Instagram dan tercatat diunggah ulang oleh sejumlah akun. Salah satunya diunggah oleh akun @triheruwiyono_.

Berikut ini keterangan yang dilampirkan dalam unggahan tersebut.

Kronologi Kejadian : Kejadian terjadi sangat cepat. Awalnya tidak ada tanda-tanda mencurigakan, namun tiba-tiba datang ombak besar sehingga sampai pada tenda-tenda camping meskipun lokasi tenda sudah jauh dari bibir pantai dan biasanya aman tidak tersentuh oleh ombak. Tidak ada korban jiwa namun sempat ada pengunjung yang terseret ombak Alhamdulillah bisa diselamatkan. Ada sekitar 30an tenda yang didirikan saat itu dan beberapa tenda rubuh dan rusak paling parah di bagian timur. Beberapa barang bawaan pengunjung hanyut terbawa oleh ombak seperti sandal, tas, dll. Selalu waspada dimanapun kita berada karena alam kadang sulit untuk diprediksi. Dan buat rekan rekan yang kemarin ada di TKP semoga tidak kapok untuk camping lagi untuk menikmati alam ciptaan Tuhan ini,” demikian keterangan tersebut.

Ketua koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunungkidul Marjono saat dihubungi, Selasa (17/7/2018) mengatakan bahwa para nelayan dan pedagang di pesisir selatan telah mengevakuasi kapal dan lapak dagangannya ke tempat yang lebih tinggi.

Ia mengatakan rata-rata tinggi gelombang saat ini mencapai 2-3,5 meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here