NasDem menjadi yang pertama daftar ke KPU Garut.

 

Beritainternusa.com, Garut – Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Garut, Jabar. Hingga siang ini hanya satu partai yang telah mendaftarkan calonnya ke KPU.

Komisioner KPU Garut Lia Juliasih mengatakan sampai siang ini hanya NasDem yang telah resmi mendaftarkan bacalegnya.

“NasDem mendaftar Senin kemarin. Berarti sekarang ada 15 partai lagi yang belum,” ujar Lia kepada wartawan di kantor KPU Garut, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, Selasa (17/07/2018).

Semua partai yang belum mendaftarkan bacalegnya itu rencananya baru akan mendaftar pada hari ini. Meskipun begitu, kata Lia, sesuai aturan yang berlaku pendaftaran hanya bisa dilakukan sebelum pukul 12 malam nanti.

“Hari ini terakhir, tidak ada perpanjangan waktu,” katanya.

Informasi yang dihimpun, sebagian besar parpol seperti PDIP, Golkar hingga Garuda dan Perindo akan mendaftarkan bacalegnya pada siang ini. Personel KPU sendiri terpantau telah bersiaga sejak pagi untuk menyambut para pendaftar.

Di hari terakhir pendaftaran bacaleg ini, KPU Garut berharap agar server KPU pusat tidak mengalami gangguan. Sebab data para bacaleg harus dimasukkan dengan sistem online.

“Berharap server tidak down. Karena yang mesti diupload sangat banyak,” ujar Lia.

Berdasarkan peraturan KPU, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Setelah selesai melaksanakan proses pendaftaran, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi pada Rabu 18 Juli besok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here