Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menghadiri acara halalbihalal Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia di Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, dia menyinggung kondisi bangsa hingga soal Freeport.

Amien Rais awalnya bicara soal kondisi bangsa dan kepemimpinan. Dia menyebut bangsa Indonesia dewasa ini memerlukan sebuah upaya yang konstruksi sosial.

“Kiranya tidak berlebihan bila dikatakan saat ini bangsa Indonesia sudah mengalami krisis eksistensial, jadi mungkin keberadaan bangsa kita ini sesungguhnya amat sangat kritis sekarang ini,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, perlu ada pemimpin baru yang memahami masalah bangsa dengan baik, paham cara mengatasinya, serta punya keberanian untuk melakukan perubahan atau perbaikan yang dibutuhkan

“Saudara, saya kira kondisi pemimpin sebuah negara tentu paham masalah dengan bagus kemudian punya keberanian, kalau cuma paham masalah tapi tidak punya keberanian, itu jadi bangsa kemayu,” ucapnya.

Amien lalu menyinggung pemerintah yang baru saja menyepakati akuisisi 51% saham PT Freeport Indonesia. Menurut Amien, hal itu hanya bohongan.

“Seolah-olah kita sudah senang karena Freeport kembali ke tangan ibu pertiwi, buat saya itu hanya, maaf, bohong-bohongan. karena operasional masih mereka, semuanya masih mereka lah gitu” kata Amien di lokasi acara di aula Masjid Al Furqan, Jakarta Pusat, Sabtu, (14/7/2018).

Namun Amien tidak mau melanjutkan ucapannya soal Freeport itu. “Saya tidak ingin mendalami ini karena ada yang lebih ahli, nanti saya bisa keliru,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here