Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta– Guna meningkatkan pelayanan menjadi lebih nyaman, lebih mudah dan Iebih cepat, Kementrian Agama (Kemenag) Kota Yogyakarta meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada Rabu (11/7/2018).

PTSP yang dilaunching oleh Kantor Kemenag Kota Yogyakarta ini mempunyai keunggulan dengan adanya layanan terpadu untuk pendaftaran haji dan aplikasi PTSP berbasis website.

Kankemenag Kota Yogyakarta berkomitmen seperti yang dicetuskan dalam Raker 2018, yakni untuk memperteguh dan mendukung optimalisasi pelayanan di PTSP,  sehingga aplikasi yang disajikan berbasis website.

“Dengan demikian pelayanan PTSP dapat diakses oleh masyarakat secara maksimal dan hasil yang optimal,” papar Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, Sigit Warsita. Layanan PTSP berbasis website ini pendaftaran pelayanan dapat dilakukan kapan pun dan dari manapun.

Menjawab tantangan tersebut, maka layanan PTSP Kemenag Kota Yogyakarta memiliki ikon ‘You Can Get Our Services, Any Where,…Any Time….’ yakni pelayanan PTSP dapat diakses melalui smartphone, sehingga masyarakat dapat memantau progress penyelesaian pekerjan melalui PTSP.

“Maka masyarakat mendapat pelayanan dengan mudah dan maksimal karena pendaftaran dapat dilakukan kapan pun di mana pun,” lanjut Sigit.

Selain itu keunggulan dari aplikasi PTSP berbasis website ini masyarakat dapat memantau progres penyelesaian pekerjaan melalui PTSP.

“Melalui website masyarakat juga dapat memantau sejauh mana proses penyelesaian permohonannyaa,” tuturnya.

Maka dengan ini pelayanan PTSP akan dipacu untuk tetap berada dalam track dan SOP yang ditetapkan melalul control dari masyarakat.

Keunggulan lainnya dari aplikasi PTSP berbasis website ini adalah ‘One Day Service’, menurutnya yang sering menghambat adalah keberadaan pejabat yang tidak ada di kantor, sehingga layanan masyarakat tertunda.

“Dengan memanfaatkan layanan PTSP kendala tersebut tidak ada,” jelas dia.

Dari manfaat dan keunggulan yang dimiliki oleh sistem PTSP yang berbasis website, maka tingkat kinerja pelayanan akan bertambah ke arah yang lebih positif.

Pihaknya melanjutkan, seiring dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam memberikan layanan, tentu pihaknya berharap PTSP  menjadi jawaban bersama Pemerintah Kota Yogyakarta untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Harapan kami motto pelayanan SMART (Senyum, Mudah, Amanah, Ramah danTransparan) selalu menjadi inspirasi sekaligus semangat bagi semua pihak yang terlibat dalam PTSP,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here