Usaha penyerang Belgia, Romelu Lukaku, menjebol gawang Panama digagalkan bek Roman Torres dan kiper Jaime Penedo pada laga Piala Dunia 2018 di Sochi, 18 Juni 2018.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Romelu Lukaku mengaku rileks jelang laga Brasil vs Belgia pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018. Penyerang timnas Belgia itu mengaku sudah paham dengan apa yang harus dilakukan pada laga versus timnas Brasil.

“Bermain melawan tim terbaik turnamen akan menjadi ujian bagus untuk kami,” kata Romelu Lukaku dari situs web resmi FIFA, Kamis (5/7/2018).”Kami telah bermain dengan sistem sama dalam waktu yang sangat lama dan kami tahu harus berbuat apa,” ucap Lukaku lagi.

Sejak 6 September 2016, pelatih Belgia, Roberto Martinez, telah membiasakan timnya bermain dengan skema tiga bek. Bahkan, dalam 9 pertandingan terakhir Belgia, Martinez selalu mempertahankan formasi 3-4-2-1.

Tak heran, Romelu Lukaku percaya diri terhadap kans timnya melangkah ke semifinal. Meski menyadari Brasil merupakan kandidat kuat juara pada Piala Dunia 2018, bomber kelahiran 13 Mei 1993 ini menilai Belgia akan tampil rileks.

“Tekanan selalu ada di pundak kami,” ujar Romelu Lukaku.

“Namun, kami akan tetap menikmati pertandingan,” tutur penyerang Manchester United itu menambahkan.

Romelu Lukaku akan menjadi andalan utama timnas Belgia untuk menggetarkan jala gawang timnas Brasil.

Kendati baru berusia 25 tahun, Lukaku telah duduk di puncak pencetak gol terbanyak sepanjang masa Belgia dengan 40 gol!

Hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Lukaku menyandang status sebagai top scorer The Red Devils – julukan timnas Belgia dengan empat gol. Saat ini, produktivitas Romelu Lukaku cuma berada di bawah striker timnas Inggris, Harry Kane, yang telah mengemas 6 gol.

Laga Brasil vs Belgia akan dilangsungkan pada Jumat (6/7/2018) atau Sabtu pukul 01.00 WIB. Pertandingan ini akan disiarkan langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here