Foto: Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto melantik Kombes Erwanto Kurniadi menjadi Dirtipikor.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto melantik Kombes Erwanto Kurniadi menjadi Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipikor) Bareskrim. Ari meminta Erwanto mengungkap kasus korupsi besar.

Pelantikan itu digelar di kantor Barekrim, gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2018). Erwanto menggantikan Brigjen Akhmad Wiyagus yang dipromosikan menjadi Wakapolda Maluku.

“Tantangan tugas penegakan hukum sudah menanti saudara. Saya yakin, saudara dapat melaksanakan tugas dan tantangan dengan baik,” kata Ari dalam amanatnya kepada Erwanto.

Ari juga menekankan sejumlah poin untuk Erwanto. Ari meminta Erwanto melakukan penegakan hukum yang dapat dirasakan manfaat dan dampaknya oleh masyarakat.

“Susun strategi yang matang dalam penanganan tindak pidana korupsi berskala besar yang menimbulkan kerugian negara,” ujarnya.

Ari juga mendesak penegakan kasus korupsi dioptimalkan. Budaya integritas yang tinggi juga harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya ingatkan bahwa tujuan hukum itu mengabdi kepada negara,” tuturnya.

Selain itu, Ari juga mengapresiasi kinerja Brigjen Akhmad Wiyagus selama menjabat Dirtipikor Bareskrim. “Kita mencatat telah banyak prestasi dan inovasi yang saudara torehkan,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here