Para pemain Jepang menyapa suporter usai dikalahkan Belgia pada babak 16 besar Piala Dunia di Rostov Arena, Rostov-on-Don, Senin (2/6/2018). Belgia menang 3-2 atas Jepang.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sebanyak 6 tim gagal lolos ke perempat final final Piala Dunia 2018. Terakhir Meksiko dan Jepang terpaksa harus pulang lebih awal.

Meksiko kalah 0-2 dari Brasil di Samara Arena, Senin (2/7/2018) di babak 16 besar Piala Dunia. Neymar dan Roberto Firmino menjadi pencetak gol kemenangan Tim Samba.

Sementara Jepang kalah dari Belgia dengan skor tipis 3-2 di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) atau Selasa dini hari WIB. Dalam laga ini, Belgia tertinggal dua gol lebih dahulu. Jepang membuka keunggulan pada menit ke-48 melalui Genki Haraguchi.

Empat menit berselang, Belgia menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Takashi Inui yang mencatatkan nama di papan skor, mengingat bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti gagal dihentikan Courtois.

Belgia tidak menyerah meski tertinggal dua gol. Belgia berhasil memperkecil ketertinggalan berkat bola hasil tandukkan Jan Vertonghen pada menit ke-69. Lima menit berselang, suporter Jepang terbungkam karena Marouane Fellaini merobek gawang lawannya setelah menanduk bola kiriman Eden Hazard.

Laga berlangsung sengit menjelang menit-menit akhir. Suporter Belgia pun bersorak berkat gol Nacer Chadli yang memanfaatkan skema serangan balik pada menit ke-90+4. Itu meloloskan Belgia ke perempat final Piala Dunia 2018.

Pemain timnas Spanyol bereaksi setelah kalah atas Rusia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Minggu (1/7). Rusia memaksa Spanyol pulang lebih awal setelah kalah adu penalti dengan skor 4-3.

Secara mengejutkan, pada Minggu (1/7/2018) malam WIB, Spanyol disingkirkan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, duel harus ditentukan melalui drama adu penalti.

Pertandingan akhirnya ditentukan lewat adu penalti. Eksekutor Spanyol maju lebih dulu, disusul kemudian Rusia.

Momentum Rusia datang ketika Koke gagal memasukkan bola. Rusia akhirnya menang 4-3 setelah Igor Akinfeev menahan tendangan penalti Iago Aspas.

Rusia berhasil menciptakan sejarah dengan lolos ke perempat final. Di babak ini, Rusia akan berhadapan dengan Kroasia yang menyingkirkan Denmark, juga dalam drama adu penalti dengan skor 3-2.

Berikut enam negara yang sudah tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Argentina

Spanyol

Portugal

Denmark

Jepang

Meksiko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here