Buaya sepanjang 1 meter yang ditangkap warga.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Buaya yang bikin heboh wilayah Jakarta ditangkap. Yang ditangkap buaya berukuran 1 meter, bukan yang 2,5 meter.

Warga ternyata sudah menangkap buaya yang bikin heboh ini sejak Jumat (29/6) kemarin. Lalu buaya itu diserahkan ke Komunitas Pecinta Buaya.

Komunitas Pecinta Buaya lalu menyerahkan buaya itu ke posko pencarian BKSDA DKI Jakarta di Jl Latumenten, Jakarta Barat, Sabtu (30/6/2018) siang ini.

“Karena saya baru tahu juga beritanya semalam, dan ini baru bisa waktunya mengantar siang ini,” kata Raki dari Komunitas Pecinta Buaya kepada wartawan di posko pencarian buaya.

Raki mengatakan buaya itu sempat ‘menginap’ di rumah warga di wilayah Roxy Mas. Komunitasnya lalu mengambil buaya itu semalam.

“Pas kita ke lokasi, posisi buaya ini sudah lemas. Ini kita dapatkan di wilayah Roxy Mas,” tutur Raki.

Pantauan di posko pencarian buaya di Jl Latumenten, Jakbar, Sabtu (30/6/2018), buaya itu diserahkan oleh Komunitas Pecinta Reptil. Buaya itu sudah dalam kondisi mati.

Bau amis tercium saat bangkai buaya itu dikeluarkan dari kantong keresek. Petugas BKSDA menerima buaya itu.

“Warga dari Komunitas Pecinta Reptil menyampaikan ke sini seekor buaya kurang-lebih 1 meter. Itu jenis buaya muara, memang dalam kondisi mati,” kata Kepala BKSDA DKI Jakarta Ahmad Munawir di posko.

Raki dari Komunitas Pecinta Reptil mengatakan buaya itu ditemukan oleh warga pada Jumat (29/6) kemarin. Buaya itu sempat ‘menginap’ di rumah warga di wilayah Roxy Mas, lalu ‘dijemput’ oleh komunitas, semalam.

“Pas kita ke lokasi, posisi buaya ini sudah lemas. Ini kita dapatkan di wilayah Roxy Mas,” tutur Raki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here