Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Desa Girikarto, Pangagang Gunungkidul akhir2 ini menjadi sorotan nitizzen dan juga para wisata Dari luar  yogyakarta bahkan nasional dan Internasional.

Dengan hadirnya wisata Pantai  dan Alam yang ada di Gesing, Buges, Kesirat dan wisata alam pantai Grigak, sehingga alam tersebut menjadi booming bahwa pantai Buges (Buron Gesing) punya predikat wisata Bali Kedua.

Artinya Gesing disamakan dengan Bali, sungguh luar biasa, kehadiran wisata pantai tersebut sangat meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat.

Namun sangat disayangkan bahwa hadirnya wisata pantai tersebut menjadi polemik, oleh oknum masyarakat setempat yang ingin mengambil keuntungan pribadi mengatasnamakan pemuda .

Bahkan pembangunan diwilayah tersebut banyak yang menyalahi aturan, membangun di tanah SG tanpa memakai dasar hukum yang jelas, alias semaunya sendiri.

Ada beberapa oknum yang membangun tanpa dasar, hanya modal nekat alias preman, sehingga menimbulkan kecemburuan pedagang-pedagang  yang lain.

Hal itu menjadi sorotan Pemda Gunungkidul, sehingga beberapa hari ini, Bupati Gunungkidul dan Wakil Bupati survay lokasi.

Hari ini Jum’at 29/06/18 Kasad Satpol PP Gunungkidul hadir digesing terkait bangunan-bangunan yang tidak sesuai dan terkesan semaunya sendiri.

Jika pedagang gesing dan penghuni Gesing ini tidak mau mengikuti aturan, jangan harap Girikarto akan maju, seharusnya masyarakat saling bahu membahu terkait adanya wisata pantai tersebut, jangan mau menguasai dan bertidak seperti raja kecil dikampung, itu kuno bung, ucap salah seorang warga yamg tidak mau disebutkan namanya.

Suradal Wijaya Ketua Umum LSM KERA PUTIH (Komunitas Rakyat Peduli Untuk Negeri)  sekaligus Pemimpin Redaksi Berita Inter Nusa yang secara tidak langsung mengikuti arah kemajuan pantai Gesing mengatakan, Gesing harus dikelola dengan baik, dukung Sargio sebagai orang yang membuka daerah ini menjadi tempat wisata, jika semua dilakukan bersama, semua akan baik dan akan berdampak positif  bagi masyrakat khususnya Girikarto.

Jika polemik yang ada sekarang ini tidak bisa dinetralisir, Dan bangunan – bangunan berdiri tanpa mengikuti aturan, Saya khawatir Pemda Gunungkidul melaluai Kasad Satpol PP Gunungkidul  melakukan penertiban atau pembongkaran berdasarkan aturan yang berlaku.

Marilah bersinergi ,jangan saling ingin menguasai, bersama kita bisa membaangun Girikarto tanpa ada tipu daya. Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here