Paslon Bupati KBB Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) optimistis menjadi pemenang Pilkada KBB setelah melihat hasil quick count di Kantor DPD PKS KBB, Rabu (27/6/2018) malam.

 

Beritainternusa.com, Bandung Barat – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) nomor urut tiga, Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) mencatatkan sejarah di KBB. Alasannya, paslon yang diusung oleh PKS, Demokrat, NasDem, PAN, dan PKPI ini menjadi pasangan yang berhasil meruntuhkan kejayaan PDIP di KBB setelah selama 10 tahun berkuasa.

Rasa optimistis itu setelah keduanya melihat hasil quick count internal yang digelar di Kantor DPD PKS KBB, di Kompleks Permata, Kecamatan Ngamprah, Rabu (27/6/2018) malam. Aa Umbara mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan atas pencapaian ini karena Akur berhasil meraih suara 47,8% melewati Emas 23,0%, dan Kado 29,2%.

“Alhamdulilah Akur unggul di 13 kecamatan dari total 16 kecamatan di Bandung Barat dengan presentase 47,8%. Sehingga kami optimistis dilantik menjadi bupati dan wakil bupati KBB lima tahun ke depan,” kata Aa Umbara saat konferensi pers.

Pada kesempatan itu hadir para ketua pimpinan partai seperti Ketua DPD PKS KBB Rismanto, Ketua PD Iwan Setiawan, Ketua Tim Gabungan Partai Paslon Akur, Dona Ahmad Muharam, perwakilan NasDem, dan PKPI. Tampak hadir juga memberikan ucapan selamat Wakil Bupati KBB pertama Ernawan Natasaputra, mantan Kadishub KBB Megahary Pudjiharto, dan beberapa mantan pejabat KBB lainnya.

Aa Umbara menilai kemenangan yang mereka raih ini sebagai amanat dari Tuhan. Dia pun mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat KBB yang memilih atau tidak memilih Akur. Sebab mereka tetap warga KBB. Terima kasih juga diucapkan kepada partai pengusung serta seluruh relawan yang memberikan tenaga, pikiran, bahkan materi hingga akhir.

Aa Umbara-Hengky juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawal Akur terkait janji-janji politisnya yang mereka utarakan. Bahkan jika ada kritikan, Aa Umbara mempersilakan warga untuk mengkritiknya sebagai kendali kontrol agar pihaknya tak terlena. Apalagi dengan mengusung jargon perubahan, Akur bertekad untuk membawa KBB lebih baik dan lebih makmur lagi.

“Kami juga meminta seluruh partai pengusung dan relawan tidak merayakan dengan hura-hura, kalau perlu doa bersama. Karena Ini anugerah Allah dan menjadi amanah bagi kami,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here