Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada di Kota Serang, Selasa (26/6/2018)

 

Beritainternusa.com, Serang – Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengecek kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada di Kota Serang. Listyo memastikan kesiapan logistik termasuk pengamanan hari pencoblosan pilkada serentak 2018.

“Ingin melihat langsung kesiapan logistik yang akan digunakan dan kesiapan petugas dan masing-masing TPS sehinga tidak ada lagi isu pada saat logistik kemudian ada pembukaan yang tidak jelas,” kata Listyo di TPS 10 Kelurahan Cipare, Kota Serang, Selasa (26/6/2018).

Listyo meminta distribusi logistik khususnya di Pilwalkot Serang dijaga dengan ketat hingga ke TPS. Pembukaan logistik juga harus disaksikan para petugas untuk menghindari kecurangan.

“Ini tentunya akan diyakinkan dengan memperihatkan kepada saksi dan masyarakat yang ada setelah yakin kegiatan dari pencoblosan bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Untuk Pilwalkot Serang, disiagakan 1.000 personel kepolisian. Personel TNI juga membantu mengamankan pencoblosan.

“Itu harus optimal melaksanakan pengamanan, rangkaian Pilkada bisa aman lancar dan tepat waktu,” ujarnya.

Selain Kapolda Banten, hadir dalam pengecekan persiapan TPS 10 di Kota Serang adalah Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Budi Hariswanto, Wakil Wali Kota Serang Sulhi dan Ketua KPU Serang Heri Wahidin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here