Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra jumpa pers pengungkapan kasus

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Timur menangkap 14 orang penjahat yang beroperasi di Jakarta Timur dan sekitarnya. Empat orang di antaranya ditembak mati karena melawan saat ditangkap.

“Hasil pengungkapan curas (pencurian dengan kekerasan-red) dan curat (pencurian dengan pemberatan-red) ada 4 tersangka ditindak tegas dan ada 10 lagi dilumpuhkan dengan cara tembak kaki,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra di depan kamar jenazah RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, (25/6/2018).

Keempat tersangka yang ditembak mati yakni Raka Jariyanto (21), Riska alias Ang Ika (24), Saefulloh (32) dan Daryanto (24). Tony menambahkan penangkapan 14 orang itu dilakukan pada Mei hingga Juni 2018. Pengungkapan tersebut berasal dari sejumlah laporan dari polsek jajaran di Polres Jakarta Timur.

Tony merinci sebanyak 5 orang merupakan pelaku perampokan dan 9 orang lainnya pelaku pencurian motor. Menurut Tony, para pelaku tersebut tak hanya melakukan kejahatan di Jakarta Timur.

“Jadi selain wilayah Jakarta Timur ada beberapa di tempat lain seperti Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Tentunya ini akan berkoordinasi dengan Satreskrim,” jelasnya.

Tony menambahkan 14 orang pelaku ini berasal dari berbagai kelompok mulai dari kelompok Lampung, Jakarta hingga Bogor. Para pelaku juga dilengkapi dengan senjata api dan senjata tajam sehingga mereka tak segan melukai korbannya.

“Mereka tak segan untuk melukai hingga bahkan membunuh. Korban-korban itu mengalami luka-luka. Hingga saat ini dari laporan-laporan itu belum ada korban jiwa,” urainya.

Dari tangan semua pelaku polisi menyita 7 unit sepeda motor, 2 unit mobil, 4 buah senjata api dan beberapa bilah senjata tajam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here