Beritainternusa.com, Yogya  – Melalui Prambanan International Yoga Day PT Taman Wisata Candi (TWC) berharap mampu meningkatkan hubungan baik antar kedua negara yakni India dan Indonesia.

Yoga yang dikenal sebagai olahraga warisan leluhur negara India dan memiliki keeratan budaya dengan Candi Prambanan menjadikan kedua kegiatan ini menjadi komposisi yang pas untuk saling mengenal.

Bagi masyarakat Indonesia kegiatan Yoga tampaknya sudah menjadi gaya hidup yang dikenal luas oleh masyarakat sehingga masyarakat lebih dulu mengenal kebudayaan India

Diprakarsai oleh Embassy of India dan PT Taman Wisata Candi (TWC) harapannya  Yoga nampu mengenalkan Candi Prambanan dan heritage lain yang ada di Indonesia kepada warga India.

“In the end tentu kita berharap wisatawan asal India dapat tertarik dengan Candi-candi yang ada di Indonesia, terutama wilayah Joglo semar (Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko),” jelas Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC, Minggu (24/6/2018).

Selain memiliki sisi sejarah dan peninggalannya yang cukup erat, Indonesia dan India juga memiliki hubungan bilateral yang cukup baik.

Adanya maskapai yang mengakomodir rute India yang langsung menuju Indonesia membuat peluang meningkatnya wisatawan asal India terbuka.

Edy berharap dengan langkah ini mampu mengenalkan dan membuka peluang banyaknya wisatawan asing yang hadir di heritage yang PT TWC kelola.

“Ini baru awal, selanjutnya kita akan gelar event Yoga ataupun event lainnya yang mampu mengakomodir para wisatawan, dan memberi edukasi kepada wisatawan sehingga heritage semakin dikenal luas tak hanya warga masyarakat Indonesia tapi dunia,” lanjutnya.

“Terlebih dengan dibukanya rute Mumbay – Denpasar akan semakin membuka peluang banyaknya wisatawan untuk berkunjung ke berbagai tempat bersejarah di Indonesia,” pungkasnya

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here