Mobil mogok menyebabkan ibu hamil dan anak kecil bermalam di tengah tol fungsional Pemalang. (Foto: Dok. Polres Pemalang)

 

Beritainternusa.com, Pemalang – Fungsionalnya ruas Tol Pemalang hingga Semarang, Jawa Tengah, saat arus mudik dan balik Lebaran 2018 menjadi angin segar bagi para pemudik. Tol menjamin kecepatan dan kelancaran arus mudik dan balik kali ini.

Namun, saat melintas di jalan tol, pengendara harusnya memastikan mobil dalam keadaan baik. Sebab, di jalan tol sulit untuk menemukan bengkel. Apalagi, jika mobil mogok pada malam hari.

Inilah yang terjadi pada keluarga Surya, pemudik yang melintas di ruas Tol Pemalang. Bersama istri dan anaknya, ia hendak berangkat ke Jakarta, Selasa malam, 19 Juni 2018.

Mendadak, saat melintas di Tol Pemalang Kilometer 306, Desa Banjarmulya, Pemalang, kopling tak berfungsi. Alhasil, mobilnya mogok.Padahal, saat itu sudah pukul 22.30 WIB. Di tengah ruas Tol Pemalang,tentu sulit bagi Surya untuk mencari bengkel yang bisa memperbaiki mobilnya.

Beruntung, saat itu patroli rutin piket siaga Polsek Pemalang yang dipimpin oleh Kepala SPKT Polsek Pemalang Regu 1 Aiptu Sutarmo melintas. Mobil patroli pun berhenti untuk memeriksa apa yang terjadi.

Belakangan diketahui, istri Surya tengah hamil tujuh bulan. Anaknya pun masih kecil.

Mengetahui hal itu, Sutarmo berinisiatif menjemput montir bengkel di Kelurahan Bojongbata. Sayangnya, perbaikan kendaraan tak bisa diselesaikan dengan cepat. Masalahnya, ternyata kanvas kopling mobil keluarga itu habis dan harus diganti.

“Perbaikan pada kanvas kopling mobil cukup lama, kami ikut bermalam di Tol Pemalang sehingga setiap kebutuhan pemudik dan montir dapat kami bantu untuk mencarikan di kota,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here