Beritainternusa.com,Gunungkidul – Hari pertama masuk setelah libur panjang Kamis, (21/6/2018) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Gunungkidul mengikuti Halal bihalal di Bangsal Sewoko Projo.

Acara yang digelar sejak pukul 08.00-09.00 ini diklaim tidak mengabaikan layanan masyarakat.Selaku Sekretaris Daerah Drajat Ruswandono mengatakan untuk pelayanan masyarakat tetap berjalan karena ada pembagian personel.

“Tidak semua pegawai di UPT ikut dalam acara syawalan ini, seperti Disdukcapil mereka membagi pegawainya ada yang ikut syawalan ini ada yang tetap di kantornya masing-masing,” terangnya.

Selanjutnya ia mengatakan para ASN yang terlambat pada hari ini dapat dimaklumi karena harus berpakaian adat karena bertepatan dengan hari kamis pahing.”Dapat dimaklumi jika keterlambatannya hanya 15-30 menit karena harus menggunakan pakaian adat,” terangnya.

Selanjutnya ia menjelaskan pada tahun depan jika ada ASN ada yang terlambat maka akan mengurangi tunjangan kinerja.”Kedepannya akan diberlakukan aturan jika ada ASN yang tidak disiplin maka akan berpengaruh dengan tunjangan kinerjanya,” terangnya.

Sementara itu Bupati Gununglidul Badingah mengatakan kegiatan syawalan bertujuan agar tidak ada jarak antara pemerintah dengan masyarakat dan dapat mempermudah membuat solusi jika ada permasalahan yang dialami masyarakat.

“Tujuan utamanya selain silahturahmi juga untuk mengurangi jarak antara pejabat dengan masyarakat, nantinya masyarakat dapat melaporkan langsung permasalahan yang dihadapi,” terangnya.

Ia mengatakan dalam acara ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama adalah syawalan dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) sesi kedua dengan masyarakat sekitar.

“Kami selaku pejabat di Gunungkidul kami meminta maaf jika dalam pelayanan masyarakat masih banyak kekurangan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here