Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Bupati Gunungkidul bersama unsur Muspida Kabupaten Gunungkidul dinantaranya Kapolres, Dandim, Wakil Bupati dan Kepala Dinas beberapa OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) melakukan sidak di pusat pembelanjaan terbesar di Wonosari 08/06/2018.

Pasar Argosari yang menjadi pusat jual beli terbesar di kota Wonosari tersebut Harga bahan pokok mulai merangkak naik diantaranya telur, minyak goreng, kentang, cabe dan lain – lain, walau belum signifikan namun akan berdampak pada masyarakat yang mayoritas petani dan buruh harian lepas.

Saat di ajak berbinjang kabag Operasional pariwisata Gunungkidul Supartono,SE dalam rangka mendampingi sidak Bupati membenarkan bahwa sidak di lakukan untuk mengurangi lonjakan harga ” Ya benar mas ini bukti Bupati perduli pada keluhan  masyarakatnya, di harapkan dengan adanya sidak pasar ini harga kebutuhan pokok tidak melonjak naik dan akhirnya membebani masyarakat ” terangnya.

Selain sidak pasar Bupati dan Muspida Gunungkidul juga akan melihat secara langsung kesiapan aparan Gabungan untuk menyambut hari besar ummat Islam yaitu lebaran tahun 1439 h, beberapa pedagang yang di tanya Bupati membenarkan adanya kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran namun naiknya tidak signifikan.

Wakil Bupati Gunungkidul Imawan Wahyudi,SH.MH pun ketika di tanya terkait sidak yang di lakukan Oleh Muspisa secara singkat juga mengakui bila tujuan sidak untuk meminimalkan harga bahan pokok menjelang lebaran ” ya biasa mas untuk menekan harga supaya masyarakat tidak terbebani menjelang lebaran tahun ini ” singkatnya.

Setelah sidak di pasar Argisari Rombongan Muspida akan berkeliling untuk melihat secara langsung perlengkapan dan persiapan operasional gabungan demi lancarnya lebaran tahun 2018 di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Pewarta           : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here