Lima Mapala ditangkap saat pesta ganja di kampusnya

 

Beritainternusa.com, Makassar – Lima Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) salah satu kampus swasta di Makassar, Sulawesi Selatan digerebek aparat kepolisian saat asyik berpesta narkotika jenis ganja. Ironisnya, mereka pesta ganja di Sekretariat Mapala Jalan Ap Pettarani 2, Kota Makassar. Kelimanya diduga mengkomsumsi ganja sekitar pukul 02.00 WITA dini hari.

“Ini berdasarkan informasi dari masyarakat katanya ada pesta narkoba. Kita cek kelokasi, anggota yang sementara melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan langsung ke lokasi dan melakukan penggerebekan serta penangkapan terhadap tersangka,” kata Kapolsek Panakukang Makassar, Kompol Ananda Fauzi, Selasa (5/6/2018).

Kelima mahasiswa yang berhasil diamankan yakni Edy (25), Resha Amir (24) dan Daswar Pratama (22) dari Fakultas Teknik. Ada juga Muhammad Resky (20) dari Fakultas Hukum dan Hajrul Aswadi alias Jalu (30) dari Fakultas Teknik. Sementara Jaju diamankan di Jalan Printis Kemerdekaan Makassar diduga sebagai pengedar ganja tersebut.

“Kita lakukan pengembangan para pelaku, kemudian kita lakukan pengembangan dan menangkap Jaju sebagai bandarnya,” terangnya.

Selain mengamankan para pelaku, Polsek Panakkukang juga berhasil menyita barang bukti berupa dua paket ganja kering, satu lenting ganja sisa pakai, 27 kertas papir marijuana warna putih, sebilah badik, dua dompet, lima handphone berbagai merek, sepeda motor dan uang tunai sebanyak Rp 475 Ribu.

“Ada barang buktinya juga diamankan, ada ganja, kertas dan sebilah sajam badik dari seorang pelaku,” paparnya.

Kini, kelima mahasiswa Mapala di Makassar ini kemudian dibawa ke Kantor Polsek Panakukang Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kelima pelaku dijerat dengan UU Narkotika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here