Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta – Pada masa libur dan mudik Lebaran, arus lalu lintas di Yogyakarta akan mengalami peningkatan. Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan pihaknya memberi perhatian khusus di jalur-jalur wisata.

“Yogyakarta ini selain jalur mudik juga jalur wisata, oleh karenanya tempat-tempat yang menuju jalur wisata menjadi fokus perhatian kita,” kata Ahmad Dofiri kepada wartawan saat melakukan cek jalur kereta api di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Kamis (31/5/2018).

Untuk memastikan keamanan jalur yang digunakan untuk masa angkutan lebaran, pihaknya mengaku telah melakukan pengecekan jalur darat, jalur kereta api dan udara.

Khusus pengecekan jalur kereta api dilakukan dengan mengambil sampel dari stasiun Tugu ke stasiun Wates.

“Kita ingin pastikan bahwa semua jalur yang ada di Yogyakarta itu aman, baik jalur kereta api, darat dan udara. Agar masyarakat merasa yakin dan semua petugasnya juga siap,” katanya.

Dia melanjutkan terkait perbaikan jalan, diharapkan bisa rampung atau dihentikan pada H-7 lebaran

“Kalau ada yang belum selesai kemarin sudah ada kesepakatan untuk sementara ditunda tetapi jangan ada berlubang-lubang, jadi untuk sementara bisa dilalui,” kata Ahmad Dofiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here