Foto: Selfie Miftahul Jannah

 

Beritainternusa.com, Brebes – PT Pertamina (Persero) menyiagakan 60 titik Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Dari jumlah tersebut, 54 titik tersebar di Pulau Jawa dan 6 titik sisanya tersebar di Sumatera. KiosK Pertamax ini menjadi salah satu alternatif bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU.

KiosK Pertamax akan beroperasi mulai H-15 arus mudik Idul Fitir 2018, yang menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel. Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan penyebaran KiosK Pertamax lebih banyak di Pulau Jawa, sebagai konsentrasi pemudik secara nasional. Adapun jumlahnya dibagi di wilayah Jawa Barat sebanyak 23 titik, Jawa Tengah 21 titik dan Jawa Timur 10 Titik.

Untuk Jawa Barat, KiosK Pertamax tersedia di jalur Tol dan Non Tol, yakni di Bekasi, Karawang, Cikampek, Dawuan, Jalur Non Tol ke arah Tasikmalaya, serta perbatasan Cirebon Brebes. Sementara di Jawa Tengah KiosK Pertamax berada di Brebes, Tegal. Pemalang. Batang, Kendal, Ungaran, Saliga dan jalur Tol Fungsional Sragen.

Di jawa Timur KiosK Pertamax jumlahnya relatif sedikit, dibandingkan Jawa Barat dan Jawa Tengah, karena jumlah pemudik sudah mulai berkurang. 10 KiosK Pertamax dapat ditemui di Jalur Ngawi, Madiun, Wilangan, Kertosono, Mojokerto, jalur Gempol-Pasuruan.

Adiatma menambahkan BBM di KiosK dikemas per 10 liter, dimana konsumen dapat membeli isinya dengan harga sesuai harga di SPBU.

“Untuk Pertamax di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 8900/ liter, sementara Pertamina Dex di Jawa Barat Rp 10.000/liter sedangkan di Jawa Tengah dan Jawa Timur Rp 10.100/liter,” tuturnya di sela pantauan ketersediaan BBM di jalur mudik, Rabu (30/5/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here