Anggota DPRD Bone, Syaifullah Latief naik meja dan teriak-teriak

 

Beritainternusa.com, Bone – Kejadian memalukan dipertontonkan dalam sidang paripurna anggota DPRD Bone yang membahas tentang rancangan LKPJ tahun 2018 . Seorang anggota DPRD, Andi Syaifullah Latief naik meja dan melempar kursi. Apa kabar anggota dewan yang terhormat?

Peristiwa itu bermula saat salah satu anggota DPRD, Andi Atoro meneriaki sekumpulan anggota DPRD lainnya di dalam ruang rapat paripurna. Atoro mempertanyakan ke kubu sebelah mengapa tidak mau bertanda tangan.

“Kenapa datang kalau tidak mau bertandatangan?” teriak Andi Atoro di ruang Rapat Paripurna DPRD Bone, Jalan Reformasi, Bone, Sulsel, Rabu (30/5/2018).

Tanda tangan sejumlah anggota dibutuhkan sebagai syarat quorum paripurna baru bisa dimulai. Teriakan tersebut justru menyulut emosi anggota dewan lainnya.

Sejurus kemudian, Andi Saifullah yang tersulut emosi membanting kursi dan naik ke meja sidang sambil berteriak serta menunjuk-nunjuk anggota dewan lainnya. Selain itu, papan nama dan mic pun sempat dicabut dan dilempar.

“Saya bukan orang takut mati, kurang ajar semua ini, yang mulai siapa?!!” teriak Saifullah dengan lantangnya yang kemudian naik di atas meja.

Peristiwa gaduh ini dilerai anggota DPRD lainnya dan rapat diskors untuk sementara.

Agenda sidang Paripurna Khusus untuk pembahasan Rekomendasi DPRD atas LKPJ Bupati Bone untuk tahun anggaran 2017 lalu seharusnya dibuka pukul 10.00 WITA. Namun kemudian resmi dibuka oleh Ketua DPRD Bone sekitar pukul 12.00 WITA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here