Ilustrasi suasana persidangan Aman Abdurrahman, sempat terdengar ledakan drum proyek dekat Pengadilan

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Suara ledakan terdengar saat sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman digelar di PN Jakarta Selatan. Ledakan tersebut diketahui berasal dari drum yang sedang dipotong oleh pekerja proyek pembangunan apartemen yang lokasinya tak jauh dari PN Jaksel.

Seorang petugas keamanan proyek, Ridwan, mengaku mendengar ledakan cukup keras. Saat itu dia berada di pos jaga yang berjarak 200 meter dari titik drum yang meledak.

“Terdengar cukup keras. Saya 200 meter dari lokasi ledakan,” kata Ridwan saat ditemui di lokasi, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Jumat (25/5/2018).

Dia mengatakan sesaat setelah terjadi ledakan, banyak orang yang mencari sumber bunyi. Dia mengatakan ledakan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Lokasi proyek tempat drum tersebut meledak berjarak sekitar 100 meter dari PN Jaksel. Lokasi proyek ada di seberang PN Jaksel.

Setelah terjadi ledakan, Brimob datang untuk mengecek lokasi. “Sat Brimob langsung masuk ke dalam dengan pakaian lengkap. Ada 10 orang Brimob,” ucap Ridwan.

Suara ledakan ini membuat orang-orang di lingkungan pengadilan panik. Suasana ini terpantau di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2018). Ledakan terdengar pukul 09.11 WIB.

Seketika itu juga orang menjerit dari arah luar ruang sidang, hingga suaranya terdengar sampai ke dalam. Terlihat ibu-ibu berwajah bingung, para personel Polwan nampak bermimik serius seketika.

Aman Abdurrahman terlihat bereaksi mendengar dentuman itu. Kepalana didongakkan begitu dentuman terdengar.

Para personel yang menjaga sidang langsung mengokang senjatanya. Gerbang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ditutup. Tak boleh ada yang ke luar gerbang.

Penutupan jalan dilakukan, Jalan Ampera Raya langsung sepi lima menit selama penutupan jalan. Terlihat personel kepolisian bergerak ke arah proyek bangunan tinggi.

Belakangan diketahui, ledakan berasal dari drum dalam proyek pembangunan apartemen. Situasi kembali normal. Tak lagi ada ketegangan di sini. Jalan Ampera Raya depan Pengadilan kemudian dibuka kembali. Sidang berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here