Warga pendukung gerakan #2019Ganti Presiden, di Bundaran HI, Jakarta, beberapa waktu lalu.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Eks Gitaris Boomerang John Paul Ivan akan melaporkan salah satu media daring atau online ke kepolisian. Media itu diduga telah menyebarkan berita hoaks dan pencemaran nama baik karena pemberitaan soal dirinya sebagai pencipta lagu ‘2019 Ganti Presiden’.

John, dengan ditemani kuasa hukumnya, akan menyambangi gedung Bareskrim Polri yang berada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat untuk pembuatan laporan tersebut. Hal itu diputuskan usai diskusi yang telah dilakukan pada Senin (21/5).

“Jam 09.00 WIB pagi ke Mabes untuk laporan,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (22/5).

Pemberitaan soal John sebagai pencipta lagu 2019 Ganti Presiden dimuat pada salah satu media online bernama pribuminews.co.id. Judul pemberitaan di media itu adalah “John Paul Ivan Ciptakan #2019GantiPresiden Begitu Syahdu dan Merdu”.

Pada laman instagram pribadinya, John pun mengunggah screenshoot media online dan berita soal dirinya tersebut. Dalam keterangan foto, dia pun menyatakan sudah menunjuk seorang pengacara untuk menindaklanjuti perkara tersebut.

John juga telah membantah jika dirinya merupakan pencipta lagu #2019GantiPresiden.  John mengatakan alasan dirinya melaporkan media tersebut ke polisi karena yang pertama kali menyebarkan berita hoax.

“Iya betul, karena mereka yang pertama kali menyebar berita hoax dan sistematis,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here