Sobekan Alquran Berserakan di Jl Gunawarman (istimewa)

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Polisi menyelidiki kasus video viral potongan kertas yang disebut lembaran Alquran tersobek-sobek dan berserakan di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. Polisi meminta masyarakat tidak terpancing oleh kasus ini.

“Imbauan supaya semua pihak jangan terpancing. Sudah pasti ini ada maksud dan tujuan di balik itu. Orang-orang yang mempunyai kepentingan ingin memecah belah,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dimintai konfirmasi, Senin (21/5/2018).

Indra mengatakan pihaknya baru mengetahui video ini jadi viral di medsos pada Minggu (20/5). Penelusuran dilakukan ke lokasi bersama Polda Metro Jaya dan TNI dari Korem dan Kodim, tapi sobekan Alquran yang berserakan itu sudah tidak ada.

Indra memperkirakan kasus ini terjadi sehari sebelumnya atau Sabtu (19/5) malam. Dia memastikan akan melakukan pengusutan karena menduga ada pihak yang sengaja ingin memecah belah.

“Jadi jangan terpancing. Siapa sih yang tidak tahu kalau Alquran itu sangat sakral? Mau muslim maupun nonmuslim juga tahu. Nggak mungkinlah mereka menggunakan akal sehat seberani itu. Ini kan berarti ada oknum tertentu yang ingin memecah dan buat SARA,” ujar Indra.

“Jangan terpancing, sikapi dengan kepala dingin. Serahkan kepada kami untuk menyelidiki karena mereka melempar tidak tahu, saksinya juga minim sekali. Ini akan coba ungkap,” sambungnya.

Video ini diambil oleh seorang pria. Dia memvideokan potongan Alquran tersebut yang berserakan di sepanjang jalan. Kendaraan saat itu ramai melintas.

“Ini Alquran ini, bukannya uang, ini nggak tahu siapa yang nyobek-nyobek terus ngebuang di Jalan Gunawarman. Ini nggak tahu orang nggak punya otak apa nggak punya…, ini pokoknya orang to**l. Ini kertas ini semua Alquran, bukan apa-apa, ini kertas Alquran semuanya,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here