Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan demam Asian Games 2018 sudah mulai terasa. Sandi mengatakan berdasarkan hasil survei, sekitar 60 persen responden bakal menyaksikan gelaran Asian Games yang berlangsung pada Agustus mendatang.

“Saya ingin dapat data terbaru bahwa Asian Games sudah makin terasa demamnya. Kalau tidak salah ada 60 persen responden yang menyatakan akan ikut nonton Asian Games, kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018).

“Jadi hari ini kita buat sedikit show case di Balai Kota sekalian mengingatkan kita kurang 90 hari lagi kita akan ada Asian Games, dan akan ada pertandingan basket di Asian Games,” lanjutnya.

Sandi juga menyampaikan kota Jakarta akan menjadi co-hosted Federasi Basket Internasional (FIBA) World Cup 2023. Pemprov DKI, kata Sandi, sudah bertemu dengan perwakilan FIBA untuk membahas Jakarta menjadi co-hosted kejuaraan basket dunia itu.

“Terpenting juga 2023 Jakarta akan jadi co-hosted FIBA World Cup. Kemarin kami kedatangan perwakilan FIBA. Jadi mereka ingin mulai awal jadi sebelum tahun depan di China 2019 mereka akan memulai campaign Jakarta sebagai co-hosted FIBA world cup 2023,” tuturnya.

Jika hal itu terealisasi, Sandi berharap gelaran itu bisa diselenggarakan di Stadion Jakarta Internasional (Stadion BMW). “Mudah-mudahan kita lagi bermimpi FIBA di Jakarta bisa di-hosted di Stadion Jakarta Internasioanal yang baru di Sunter,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here