Kebakaran rumah makan di Duren Tiga, Jaksel.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sebuah rumah makan Padang di Duren Tiga, Jakarta Selatan, terbakar. Satu orang anak tewas dalam kejadian ini.

Rumah makan Padang yang terbakar ini berlokasi di Jalan Kemang Utara 9, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Pantauan pukul 10.30 WIB, api sudah bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran. Ada sejumlah polisi di lokasi.

“Ada 8 unit mobil damkar yang diterjunkan. Saat ini proses pendinginan,” kata petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Ruli Wantara (32). Dia mengatakan ada satu korban jiwa dalam peristiwa ini.

Bangunan rumah makan Padang ini ludes dilalap api. Sejumlah bangunan di sekitarnya juga ikut dilalap si jago merah, termasuk sebuah ruko 4 lantai dan bengkel.

Ketua RT 02 RW 05 Toni mengatakan api berasal dari kompor gas di area dapur rumah makan Padang tersebut. Awalnya asap muncul sekitar pukul 08.30 WIB, tapi kemudian sekitar pukul 09.30 WIB api makin besar dan membakar 6 bangunan kios di sekitarnya.

“Muncul asap dari warung Padang, ternyata asap sudah tambah banyak. Kemudian api membesar dan memakan lima bangunan sekaligus terbakar,” kata Toni.

Toni membenarkan ada satu korban tewas dalam kejadian ini. Dia menyebut identitas korban adalah Wahyu, bocah berusia sekitar 10 tahun. Toni mengatakan petugas Damkar seharusnya bisa lebih cepat datang, tapi terhalang rekayasa di Jalan Mampang Prapatan oleh Dishub DKI Jakarta.

“Terhambat karena ada penutupan dari Dishub sejak semalam. Ada korban satu orang tidak terselamatkan, jadi kita menuntut Dishub untuk bertanggung jawab atas hal ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here