Jokowi Hadiri Workshop Nasional Anggota DPRD PPP

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan pesan kepada anggota DPRD dari Fraksi PPP terkait regulasi. Jokowi meminta tidak banyak peraturan daerah yang dibuat.

“Saya menitip berkaitan dengan regulasi, jangan banyak-banyak buat Perda,” ujar Jokowi dalam acara workshop nasional anggota DPRD dari Fraksi PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

“Saya tahu kenapa Perda dibuat banyak, saya tahu. Arahnya ke mana saya tahu. UU dibuat banyak arahnya ke mana saya juga tahu, saya ini orang lapangan, ngerti. Marilah kita ubah,” tambahnya.

Jokowi ingin tidak banyak Perda yang dibuat tiap tahunnya. Cukup 1 sampai 3 Perda yang dibuat per tahun, asalkan berkualitas.

“Kalau buat Perda, buatlah Perda yang detail, yang baik, yang punya kualitas yang nantinya untuk kepentingan jangka panjang tapi berikan keleluasaan masyarakat untuk berinovasi, justru jangan membebani, nggak usah lagi banyak-banyak. Bisa 1 sampai 3 setahun cukup, tapi kualitasnya yang baik,” terangnya.

Jokowi dalam acara itu juga sempat menyinggung tentang kesanggupannya memenuhi setiap undangan dari PPP.

“Ketua umum kan undang saya 6 kali, Alhamdulillah saya bisa hadir terus. Tadi bisik-bisik ‘pak perlu diundang 10 kali’. Saya belum nangkap 10 kali, karena nomor PPP 10 (di Pemilu),” kata Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here