Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta – Bea Cukai  DIY kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika melalui Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Petugas berhasil mendeteksi upaya penyelundupan narkotika saat seorang penumpang pesawat AirAsia dari Kuala Lumpur, RIP(34) tiba di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Adisutjipto Yogyakarta pada Jumat (04/05/2018) silam.

Saat dilakukan pemindaian barang bawaan penumpang, petugas menemukan barang yang mencurigakan dari dalam tas milik pelaku. Tak hanya itu, perilaku RIP juga mencurigakan sehingga membuat petugas semakin curiga.

Setelah diperiksa, petugas akhirnya menemukan narkotika jenis Methamphetamine seberat 562,6 gram. Kepala Kantor Wilayah DJBC Jateng dan DIY Parjiya, pelaku berinisial RIP (34) pada hari itu pelaku baru saja tiba dari Kuala Lumpur dengan pesawat AirAsia nomor penerbangan AK348.

“Saat itu pelaku baru tiba dari  Kuala Lumpur,” jelas Parjiya di Kantor Bea Cukai DIY. Diketahui adanya narkotika tersebut karena gestur mencurigakan pelaku serta hasil dari pemindaian barang bawaan pelaku.

“Tersangka dan barang bukti telah dilimpahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda DIY,” kata Parjiya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here