Foto/ Istimewa

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sejumlah warga melakukan aksi membakar ban dan menutup jalan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Akibatnya lalu lintas di dekat wilayah tersebut dialihkan.

Aksi tersebut dilakukan oleh warga dari Kompleks Kodam di Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jaksel, yang protes terkait pengosongan rumah.

Pantauan di lokasi sekitar pukul 06.00 WIB, ada sekitar lebih dari 20 warga yang berada di tempat aksi. Pembakaran ban dilakukan di tengah Jalan Sultan Iskandar Muda, Rabu (9/5/2018).

Salah seorang warga yang ikut melaksanakan aksi, Rasman (50) mengatakan, aksi protes tersebut dilakukan sejak subuh tadi. Mereka menuntut agar tidak dilakukan pengosongan ke rumah mereka.

“Ini tanah negara, tanah kami. Jadi pagi ini mereka berencana melakukan pengosongan paksa dan hari ini warga sudah bertekad melawan sampai titik darah penghabisan,” ujar Rasman.

Selain itu, terlihat lebih dari 50 tentara yang berada di lokasi aksi untuk melakukan pengamanan. Sejumlah mobil dan bus tentara juga ada di lokasi.

Warga yang menempati kompleks Kodam Tanah Kusir menolak pengosongan rumah dan membakar ban di Jl Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan. Aksi bakar ban membuat jalur macet parah terjadi sampai Jl Metro Pondok Indah.

Kemacetan terjadi sejak sebelum bundaran Pondok Indah. Macet parah terjadi karena aksi bakar terjadi di ruas jalan Lebak Bulus mengarah Gandaria, yang digunakan para pekerja mengakses kantor.

Kemacetan parah hampir terjadi dalam jarak lebih dari 1,5 Km. Para pengendaara kemudian mengambil rute alternatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here