Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Masyarakat Gunungkidul layak mengapresiasi langkah pengusaha muda asal Klayar Nglipar Gunungkidul berbekal niat dan perjuangan yang gigih akhirnya mampu menembus pasar dunia, produk andalanya adalah Sarung tangan dan sudah mengexspor ke Jepang dan Perancis.

Pria sederhana yang punya target mensejahterakan generasi muda melalui usahanya ini berkeinginan menampung tenaga kerja lokal sekitar 2000 orang dan memiliki cabang di seluruh Gunungkidul,Saat ini pabrik sarung tangan yang baru berdiri di Desa Nglipar Kecamatan Nglipar Gunungkidul sudah mampu menampung tenaga kerja 80 orang, pada hal usaha tersebut baru di buka kurang lebih 2 bulan.

Pengusaha tersebut adalah Wagino nama desa namun rezeki kota, pria bersahaja yang juga bergelut menangani kaum disabilitas terus akan mengembangkan sayap dan waktu dekat ini akan menambah peralatan untuk melayani produksinya yang akan di exspor keluar negeri.

Saat berbincang dengan awak media di lokasi pabriknya sekaligus Kantor pusat di Gunungkidul Wagino bercerita bila usahanya sudah cukup di luar Gunungkidul ” saat ini waktunya berbagi kesejahteraan dengan masyarakat Gunungkidul terutama generasi muda karena sayang sumber daya manusia yang ada harus bersusah payah cari kerja di luar daerah, cukup saya membuka usaha di luar Gunungkidul sekarang waktunya ikut berpartisipasi memaksimalkan potensi Gunungkidul ” urainya.

Sambil melihat karyawanya yang sedang bekerja Wagino menceritakan ide yang muncul berasal dari Ibundanya, menurutnya ibu yang menjadi Guru sekaligus suritauladan bagi dirinya ” Idenya dari Ibu saya, beliau yang selalu memotivasi saya untuk terus berkembang dan terus perduli bagi sesama ” pungkas Wagino.

Setelah beberapa waktu lalu mendapat dukungan dari Bupati Gunungkidul semangat Wagino untuk terus mengembangkan usahanya semakin menggelora dan harapanya waktu dekat ini bisa mendapat lokasi luas yang mampu menampung ratusan bahkan ribuan tenaga kerja lokal dan asli Gunungkidul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here