Ilustrasi

 

Beritainternusa.com, Pekanbaru – Penangkapan dua pelaku penyelundup sabu di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dikembangkan. Hasilnya Polresta Pekanbaru kembali menyita 1 Kg sabu dan 3 ribu butir ekstasi.

“Hasil pengembangan dari Bandara SSK II, kita mengamankan dua orang pelaku lagi. Barang buktinya 1 Kg sabu dan 3.000 butir pil ekstasi,” kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto, Selasa (8/5/2018).

Santo menjelaskan, kedua tersangka itu adalah, Saskaton Zulkifli (21) dan Muhamad Fais Aprilianto (18) keduanya warga Jl Tambak Sari Selatan, Surabaya, Jatim.

“Kedua ditangkap di Hotel Dragon di Pekanbaru. Keduanya merupakan satu komplotan dengan dua tersangka yang tertangkap di Bandara SSK II,” kata Santo.

Penggerebekan ini dilakukan pada Sabtu (5/5). Salah satu tersangka yang diamankan di Bandara SSK II atas nama Sugiono mengaku masih ada sabu yang akan dibawa ke Surabaya.

Dari informasi tersebut, dilakukan pengembangan ke hotel Dragon. Di kamar 215 yang dihuni Muhamad Fais dan Saskaton ditemukan sabu 1 Kg. Selanjutnya di kamar 216 yang sebelumnya ditempati Sugiono masih tersimpan 3.000 pil ekstasi di dalam lemari.

“Kedua tersangka yang kita amankan ini mengaku bawa barang bukti sabu dan ekstasi itu milik Sugiono. Mereka mengaku hanya menemani dari Surabaya dengan diupah Rp 2 juta per orang,” kata Santo.

Sebelumnya otoritas Bandara SSK II Pekanbaru menangkap dua pelaku penyelundup narkoba atas nama Sugiono dan Maulana Agustito. Keduanya masing-masing membawa sabu 1 Kg diletakan di selangkangan.

Kedua ditangkap otoritas Bandara SSK II Pekanbaru yang curiga akan gerak gerik keduanya. Kini dari pengembangan tersebut, seluruhnya ada 4 kurir narkoba yang ditangkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here