Bule tawarkan cuci motor gratis di Tebet, Jaksel

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Aksi sejumlah bule alias warga negara asing menawarkan jasa cuci motor gratis di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, bikin heboh warga sekitar. Banyak pemotor yang mampir minta motornya dicuci oleh para bule ini.

Ada 2 orang bule wanita yang berdiri di pinggir Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018). Mereka membawa poster bertuliskan ‘cuci motor gratis’.

Kedua bule ini melambai-lambaikan tangan mengajak pengendara mampir mencuci motor. Aksi mereka membuat banyak pengendara motor yang penasaran dan melambatkan laju kendaraannya. Tidak sedikit yang kemudian tertarik dan mencuci motor.

Para pemotor yang berminat diajak masuk ke halaman Gereja Yesus Kristus di Jalan Saharjo No 317 B, Tebet, Jakarta Selatan. Para bule ini kemudian mencuci motor-motor yang datang.

Terlihat ada 12 orang bule yang mencuci motor. Para bule ini lima orang di antaranya wanita. Mereka bekerja sama mencuci motor mulai dari menyemprot, menyikat dan mengeringkannya.

“Makasih mister, makasih mister,” ujar seorang driver ojek online (ojol) yang girang karena motornya ‘kinclong’ usai dicuci para bule. Para pemotor rata-rata mengajak para bule ini berfoto usai motornya dicuci.

Banyak juga di antara pemotor yang mampir merasa masih tidak percaya. “Ini beneran gratis?” ujar salah satu pemotor. Para bule ini ada beberapa yang bisa berbahasa Indonesia cukup lancar.

Salah seorang bule asal Australia bernama Moana Nuku (21) mengatakan aksi cuci motor gratis ini berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Wanita yang lancar berbahasa Indonesia ini mengatakan, aksi ini rutin mereka lakukan tiap Sabtu dan sudah berlangsung dua bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here