Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta – Drama musikal Dolanan Zaman Now memeriahkan pentas seni siswa KB-TK Pedagogia Yogyakarta, Sabtu (5/5/2018), sekitar pukul 09.00 WIB. Drama musikal Dolanan Zaman Now berkisah tentang anak-anak masa kini yang suka main smartphone ketimbang bermain dan bersosialisasi bersama teman-teman seusianya.

Begitu pula orangtua zaman now yang lebih mementingkan main smartphone ketimbang beraktivitas bersama anak-anaknya. Para orangtua yang menonton pun merasa tersindir oleh drama musikal tersebut. Para siswa penuh semangat memperlihatkan keterampilan seninya di hadapan wali murid. Pentas seni akhir tahun, Tahun Ajaran 2017-2018, ini mengangkat tema Guyub Rukun.

Kepala Sekolah KB-TK Pedagogia Yogyakarta, Nuwu Ningsih, mengatakan, kegiatan akhir tahun ini sepenuhnya didukung orangtua siswa yang tergabung dalam Persatuan Orangtua Murid dan Guru.

“Melalui tema Guyub Rukun ini, kita ingin saling mendukung, saling menghormati, berkembang bersama dalam keberagaman,” katanya.

Sebelum pentas seni ini, kata Nuwu, para siswa Pedagogia menggelar acara jalan sehat dan bakti sosial. Setelah kegiatan pentas seni ini, masih ada kegiatan outbond di mini zoo Sleman. Guru serta siswa KB dan TK, baik siswa reguler maupun siswa yang spesial, banyak meraih prestasi selama Tahun Ajaran 2017-2018.

“Prestasi perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar Tim Pedagogia bisa berbuat hal terbaik untuk negeri ini, demi kebaikan generasi bangsa dan negeri tercinta,” katanya.

Perwakilan Komite Sekolah, Bagus Dicky Prasetya, mengatakan, berterima kasih terhadap sekolah dan segenap orangtua, sehingga acara ini bisa terselenggara.

“Kepada para guru Pedagogia, terima kasih telah mengawal tumbuh kembang anak-anak kami,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here