Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – SMK Giri Handayani merayakan kelulusan dengan cara membagikan masker dan melayani cek tekanan darah secara gratis di Pasar Argosari

Guru Praktek SMK Giri Handayani, Eka Wahyu Nugraha mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk syukur karena siswa-siswa telah diberi kelulusan.

“Ini untuk acara syukuran kelulusan kelas 3 daripada corat-coret dan konvoi dengan membagikan masker sebanyak 600 buah di Pasar Wonosari, pemeriksaan tekanan darah dan pemberian penyuluhan kepada masyarakat pasar,” jelasnya.

Wahyu menambahkan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, tetapi ke depannya akan dilakukan kembali.

“Kegiatan ini dilakukan baru satu kali tiap tahun akan dilakukan kegiatan yang berbeda. Siswa yang mengikuti kegiatan ini ada sebanyak 200 siswa,” terangnya.

Satu diantara murid Kelas 3 SMK Giri Wonosari, Sinta Pangestu Wulandari mengatakan, kelulusan tidak dilakukan dengan corat-coret dan konvoi karena buruk di mata masyarakat.

“Karena merayakan dengan konvoi dan corat coret seragam merupakan kegiatan yang buruk dimata masyarakat, kami sebagai siswa SMK sekalian menerapkan ilmu yang kami dapat di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu satu di antara pedagang yang diperiksa siswa SMK Giri Handayani mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif.

“Daripada corat coret bagusan yang ini, yang jelas lain dari pada yang lain lebih bermanfaat dari pada hura-hura tadi saya mendapatkan pelayanan tensi gratis,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here