Setya Novanto dan Deisti Astriani Tagor jadi saksi di sidang Fredrich Yunadi

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Setya Novanto dan Deisti Astriani Tagor kompak menghadiri sidang Fredrich Yunadi. Keduanya akan bersaksi dalam persidangan perkara perintangan penyidikan tersebut.

Mantan Ketua DPR itu tampak mengenakan kemeja batik warna hijau-ungu, sedangkan istrinya terlihat mengenakan setelan warna putih dibalut cardigan warna cokelat. Keduanya tampak duduk berdampingan di bangku pengunjung sidang.

Jaksa KPK M Takdir kemudian menyampaikan ada 3 saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan yaitu Novanto, Deisti, dan seorang dokter bernama Glen Sherwin Dunda. Dokter tersebut merupakan dokter yang bekerja di Rumah Sakit Premiere Jatinegara.

“Ada 3 saksi sudah hadir Pak Setya Novanto, Bu Deisti, dan dokter Glen,” ujar jaksa sesaat setelah majelis hakim membuka sidang di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (3/5/2018).

Ketiganya kemudian disumpah di hadapan majelis hakim. Dokter Glen dipersilakan memberikan kesaksian lebih dulu.

Sementara itu, Novanto dan Deisti diminta untuk menunggu di ruang tunggu saksi. Mereka akan dimintai keterangan di hadapan sidang secara terpisah.

Dalam perkara ini, Fredrich didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Fredrich, bekas pengacara Novanto, didakwa bekerja sama dengan dokter Bimanesh Sutarjo melakukan rekayasa agar Novanto dirawat inap di RS Medika Permata Hijau untuk menghindari pemeriksaan penyidik KPK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here