Foto: Siswi ini pamer silat di depan Jokowi

 

Beritainternusa.com, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menggelar kuis berhadiah sepeda kepada siswa dan siswi OSIS SMA berprestasi se-Indonesia. Jokowi menggelar kuis pertanyaan hingga menantang peserta unjuk kebolehan pencak silat.

Berbagai pertanyaan disampaikan Jokowi. Mulai soal Asian Games 2018 hingga wawasan nusantara seperti nama-nama pulau di Indonesia.

“Sumbawa, Lombok, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Papua, Sumatera, Maluku, Bali,” ujar salah seorang siswa bernama Wahyu di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018).

“Satu lagi. Pulau yang di atas Pulau Jawa, itu ada pulau di atas Surabaya yang masyarakat nya banyak jualan sate,” kata Jokowi dan dijawab Pulau Madura oleh Wahyu.

Jokowi juga menantang siswa dan siswi unjuk kebolehan 3 bahasa daerah di Indonesia. Hal tersebut dijawab oleh Martin, seorang siswa asal Palembang.

Untuk tantangan terakhir, Jokowi meminta salah satu peserta unjuk kebolehan pencak silat. Salah seorang siswi dengan lihainya pamer kebolehan pencak silat.

Menpora Imam Nahrawi pun sampai mengabadikan momen ini. Akhirnya sang siswi tersebut membawa pulang sepeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here