Semangat Drs.Hasyim "Kase Kemasyarakatan Membantu dalam Penyaluran di tengah tengah Warga Rt 02 Rw 05 Kp Sawah dalam .Panunggangan Utara .Pinang .Tangerang.

 

Beritainternusa.com, Tangerang  –  Merupakan rangkaian sinergitas kegiatan yang dilakukan oleh  Pekerja Sosial Masyarakat  dalam penyaluran BPNT Non PKH  disesuaikan di kediaman RT 02/05  titik terdekat  membuahkan kenyamana warga terdata  menerima penyaluran.

Seperti diketahui Program BPNT dan PKH dilakukan pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan warga miskin di Indonesia, termasuk Kota  Tangerang . Bagi keluarga penerima manfaat PKH mendapatkan minimal Rp 250.000 per bulan. Dana bisa digunakan untuk membayar uang sekolah anak hingga kebutuhan rumah tangga lainnya. Mereka juga dipastikan menerima BPNT sebesar Rp 110.000 per bulan untuk membeli sembako.

Masyarakat mengantri dalam Pantauan Kondusif

Diakui Oleh ” Drs Hasyim .selaku kase kemasyarakatan  kelurahan Panunggangan utara .”dalam penyaluran BPNT dan PKH, pihaknya masih menemui kendala di lapangan sehingga membuat penyaluran tidak berjalan maksimal. Di antaranya, keluarga penerima manfaat telah meninggal dunia, pindah tempat hingga Sàldo kosong. ” Ujarnya

Ditempat yang sama”Dedeh .Rustianningsih selaku kordinator PSM kelurqhan Panunggangan Utara “Pemerintah mencatat realisasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah capai 86% dan bantuan sosial beras sejahtera sudah mencapai 97% hingga 19 Maret 2018. hanya yang terkadang beberapa hal yang dalam pertanyaan masyarakat  mengapa tahapan bulan ini saldo mereka kosong . inilah yang kadang masyarakat belum memahami . dalam hal ini kami selaku pengurus di lapangan memohon kiranya pemerintah tertinggi.segera  memberikan jawaban  membuahkan hasil  supaya para pengurus  tidak dalam disalahkan  yang pasalnya masyarakat tidak mudah paham dan tidak mau tau akan  sebuah penjelasan ” Paparnya

Penyaluran Pangan Non Tunai Non PKH .dibagikan langsung Oleh Dr. Hasyim Kase kemasyarakatan ( Kanan ) dan Dedeh Rustianingsih Kordinator PSM ( Kiri )

Disambut Oleh ” Muri Sarifah Selaku Rt 02 kelurahan Panunggangan Pinang  Tangerang Sejauh ini terkait Penyaluran terdata tepat sasaran sebanyak 343 per Kartu Keluarga ( KK ) terbagi dalam 2 tahapan  disalurkan  2 karung beras 14 kg dan 2 kilo Telur dengan  beras dan telur yang terbaik .Alhmdulilah sejauh ini belum plaksanaan penyaluran selalu kondusif dan berjalan lancar ” Ucapnya

Ada dua program pemerintah dalam penyaluran yang berbeda yang masyarakat belum dipahami . ketika warga tersebut sudah di data masuk BPNT dan PKH Sedangkan keluarga peserta BPNT otomatis tidak mendapatkan Program bantuan PKH.

 

Pewarta               : Ivan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here