WN Tiongkok penipu online yang ditangkap di Bali.

 

Beritainternusa.com, Denpasar – Penggerebekan rumah yang ditinggali WN China pelaku penipuan online pada Selasa (1/5/2018) kemarin menghebohkan warga Perumahan Mutiara, Abianbase, Mengwi, Badung. Selama ini warga tidak mengetahui adanya aktivitas di rumah yang dikelilingi pagar tembok tinggi itu.

“Rumahnya selalu tertutup. Dulu pecalang (keamanan adat) saja mau ngecek tidak bisa. Tidak ada yang dikasih masuk. Pintunya (gerbang) tertutup, terkunci,” ungkap warga sekitar, Wayan Nariana, di lokasi, Selasa (1/5).

Bukan hanya aktivitas, sambung Nariana, warga, termasuk prajuru (perangkat) desa, juga tidak tahu sejak kapan WN China itu menempati rumah tersebut.

“Tidak tahu di dalam ada apa, pokoknya pintunya tertutup terus. Yang tahu cuma rumah ini milik Pak Hendik, sekarang tinggal di luar,” tandanya.

Hal senada diungkapkan Dina, warga lain. Setiap hari ia keluar-masuk jalan Perumahan Mutiara dan melintas di depan rumah itu tapi tidak juga melihat gelagat ‘kehidupan’ di dalam. Ia juga mengaku kaget ketika tahu di dalam rumah ada penghuninya saat ada penggerebekan itu.

“Tidak pernah tahu kalau ada orang, kan kelihatannya tertutup semua. Tapi kok malah ada yang ditangkap, itu yang bikin saya kaget,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here