Foto: Lion Air yang tergelincir di Bandara Gorontalo

 

Beritainternusa.com, Gorontalo – Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo belum bisa dievakuasi ke runway. Pihak otoritas bandara masih menunggu peralatan yang akan tiba di Gorontalo untuk menarik pesawat tersebut.

Hingga kini terlihat pesawat itu masih berada di luar landasan di Runway 27. Nampak beberapa petugas dari maskapai Lion Air dan pihak Bandara Jalaludin masih melakukan pengecekan. Senin (30/4/2018)

Sementara itu, sejumlah penumpang yang rencana akan berangkat pagi ini tampak berdatangan ke bandara untuk mengecek kepastian keberangkatan. Ternyata, tergelincirnya pesawat Lion Air berdampak pada jadwal penerbangan di bandara itu.

“Saya sudah dengar ada pesawat tergelincir. Tapi saya mau memastikan apa bisa berangkat atau tidak. Ternyata tidak. Saya mau berangkat ke Makassar,” ucap seorang calon penumpang, Umar Razak.

Dia mengaku, setelah menghubungi pihak maskapai, para penumpang ditawari tiga opsi. Pertama, uang tiket dikembalikan, kedua menunggu keberangkatan pesawat esok, atau melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Saat ini saya menunggu saja. Moga besok bisa berangka. Harusnya pihak bandara punya alat yang lebih baik. Bila ada pesawat yang tergelinjir langsung dilakukan evakuasi. Tidak harus menunggu alat dari Manado atau Makassar,” harap Umar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here