Ilustrasi ledakan tabung gas

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Tabung gas meledak di wilayah RT12/RW02 Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Akibat ledakan tersebut, 8 warga mengalami luka bakar.

“Awal mula kejadian saksi 1 (Astrida Ermia) membeli tabung gas 3 kg lalu dipasang, namun tidak mengeluarkan api di kompor. Selanjutnya dibuka selang gasnya kemudian keluar suara mendesis dari tabung tersebut,” kata Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/4/2018).

“Betul (kejadian) pukul 08.15 WIB,” kata Kapolsek Jatinegara, Kompol, Sabtu (28/4/2018).

Saat ini, para korban sudah dibawa ke rumah sakit Hermina Jatinegara. Belum ada informasi lebih lanjut soal kondisi korban saat ini.

Identitas korban juga belum diketahui. Baik pihak kepolisian dan rumah sakit belum memberi keterangan soal identitas para korban apakah berasal dari satu keluarga atau tidak.

Karena panik, salah satu warga bernama Abdulah Amin membawa tabung itu ke MCK umum dan merendamnya ke bak mandi. Namun, setelah direndam tabung itu malah meledak dan melukai 8 orang yang berada di MCK saat itu.

“Karena panik oleh korban Abdulah Amin dibawa ke MCK umum kemudian direndam di bak mandi namun tiba tiba meledak. Mengingat pada saat itu di WC umum banyak orang, maka banyak yang menjadi korban ledakan di sekitar lokasi. Akibat dari ledakan tersebut melukai korban sebanyak 8 orang, namun 1 orang tidak mau dibawa ke rumah sakit karena luka ringan,” ujarnya.

Para korban yang mengalami luka bakar parah pun dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Polisi membawa sejumlah barang bukti seperti tabung gas, selang regulator hingga pakaian korban yang mengalami luka bakar dari lokasi kejadian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here