Aksi buruh saat Hari Buruh Internasional (May Day) 2017 lalu.

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Kepolisian meminta massa buruh yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2018 agar memarkirkan kendaraannya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, imbauan tersebut berlaku untuk buruh yang berencana menggelar aksi di kawasan DPR.

“Iya di GBK kan nanti ada pengelola sendiri ya, kita kan tergantung pengelola, semua tergantung pengelola lah di situ,” ujar Argo saat dikonfirmasi, Sabtu (28/4/2018).

Menurut dia, imbauan tersebut berkaca dari sejumlah aksi yang kerap dilakukan di depan gedung DPR/ MPR. Massa yang membawa kendaraan ke kawasan tersebut sering kali membuat kondisi lalu lintas semakin padat.

Argo menambahkan, untuk menindaklanjuti hal tersebut, saat ini kepolisian masih berkoordinasi de ngan pengelola SUGBK. Kendati demikian, polisi berharap pengelola bisa memberikan izin mengenai ketersediaan lahan parkir.

“Kita belum dapat informasi, kalau memang untuk parkir, kita taruh di sana,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here