Bandit bercelurit 'Naterman' di Depok

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Geng ‘Naterman’ sudah dua kali melakukan perampokan bercelurit di Kota Depok. Hasil kejahatan mereka digunakan untuk berfoya-foya.

“(Digunakan) untuk makan, kumpul dan pesta-pesta miras begitu saja,” kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto di Depok, Jumat (27/4/2018).

Selain di Jalan Dewi Sartika Pancoranmas, para pelaku juga sebelumnya melakukan aksi serupa di Beji, Kota Depok. Di Beji, komplotan ABG tanggung ini merampas ponsel milik warga di sebuah warung kopi.

“Tapi saat itu tidak ada korban yang terluka,” imbuh Didik.

Saat ini sudah ada 4 orang yang ditetapkan sebagai tersangka, di antaranya 3 orang berusia di bawah umur. Polisi masih mengejar satu pelaku lainnya yang terlibat dalam aksi perampokan tersebut.

“Pengakuannya mereka baru melakukan kali ini saja,” imbuhnya.

Tidak jelas apa tujuan mereka dari kegiatan merampas ini, selain motif ekonomi. Tetapi diduga, karena kurangnya kegiatan positif mendorong para pelaku untuk melakukan kejahatan.

“Mereka ini putus sekolah lalu kumpul dengan kelompok yang menyimpang akhirnya individunya juga ikut menyimpang,” lanjutnya.

Kasus ini masih dalam penyidikan polisi. Polisi akan mendalami sejauh mana para pelaku ini melakukan aksi kejahatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here