Jogja.beritainternusa.com, Gunungkidul – Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap)  di Desa Monggol Kecamatan Saptosari Gunungkidul Tahun 2017 menuai ketidak puasan terhadap warga Monggol penarikan yang di lakukan oknum Pemerintah Desa  di anggap tidak wajar. Berdasarkan penemuan di lapangan, warga Dusun Bacak Rajiyo penerima program PTSL mengaku penarikan 600 ribu di bayar melalui bertahap antara yang berkwitansi dan tidak.

Rajiyo saat di hubungi Jum’at (27/04/2018) melalui  Ngadino yang juga selaku penerima program menjelaskan, ” kemarin ada rombongan menuju rumah Rajiyo Sore hari dengan menggunakan mobil plat merah serta menanyakan jumlah penarikan yang di lakukan oleh oknum perangkat Desa”. Jelasnya.Saat wartawan Berita Inter Nusa menuju ke kantor Inspektorat Gunungkidul untuk konfirmasi namun Kepala Dinas tak ada di kantor.

Harapan dari warga Dusun Kenongo Rujiyo mengatakan, ” permasalahan di Desa Monggol dalam program PTSL tahun 2017 cepat selesai dan warga tetap menunggu hasil dari inspektorat “.tutupnya.

Pewarta                      : Supriyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here