Jogja.beritainternusa.com, Yogyakarta – Satgas TMMD Kodim 0734/Yogyakarta ikut terjun pada tanggap darurat bencana alam puting beliung di Baciro, Yogyakarta, Rabu (25/4/2018).

Seperti diketahui, Angin puting beliung menerjang wilayah Baciro Yogyakarta pada Selasa (24/4/2018).

Seusai terjadinya angin puting beliung, pembersihan dilakukan oleh warga dibantu aparat Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0734/Yogyakarta, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana daerah.

Sertu Indiarto anggota Satgas, TMMD Kodim 0734/Yogyakarta mengungkapkan, pihaknya ikut terjun evaukasi Rumah Ibu Panjang , Ibu Sariyem dan Rumah Kasmin Priyoadmojo di Rt 85 Rw 20 Kelurahan Baciro, Kecamatan Gondokusuman Kota Yogyakarta rusak berat.

Komandan Satgas TMMD Reguler 101, Letkol Rudy Firmansyah mengatakan, meski sedang melaksankan program di Umbulharjo, satgas juga dikerahkan untuk bantuan pembersihan pohon tumbang dan puing – puing rumah warga yang rusak karena di terjang angin beliung.

Untuk diketahui, pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 sudah memasuki minggu ketiga, Satgas TMMD dibantu masyarakat Kampung Gambiran mulai mengerjakan pemasangfan plafon di Balai Rw 08 Gambiran.

Anggota Satgas TMMD, Srd Suwandi mengatakan, pada pengerjaan Balai Rw program TMMD di kampung Gambiran sudah hampir selesai,

“Pekerjaan yang ada saat ini merupakan kemajuan yang kami capai, karena pembangunan Balai Rw saat ini sudah sampai pada pemasangan plafon, artinya tinggal tahap penyelesaian saja,”katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here