Beritainternusa.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Otonomi Daerah 2018. Sandiaga mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengikuti Apel prajurit wanita TNI-Polri.

Upacara peringatan Hari Otonomi Daerah 2018 diadakan di lapangan parkir IRTI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2018). Hadir dalam upacara tersebut istri Sandiaga Uno, Nur Asia, Sekda DKI Saefullah dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya.

Sandiaga membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya, Tjahjo berpesan agar kepala daerah tidak takut berinovasi.

“Saya ingin berpesan kepada kepala daerah untuk tidak takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidakan,” kata Sandiaga mengutip amanat Mendagri.

Mendagri juga berpesan agar kepala daerah netral pada gelaran Pilkada mendatang. Sanksi tegas akan ditetapkan bagi PNS yang tidak netral.

“Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses,” sebut Mendagri seperti yang disampaikan Sandiaga.

Usai upacara, Sandiaga mengapresiai pembaca undang-undang dalam upacara untuk ikut buka puasa di kantornya besok. Dia juga mengundang marching band Damkar dalam pembukaan OK OCE Bazaar pada bulan Mei.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here