Aksi massa demo jelang May Day

 

Beritainternusa.com, Jakarta – Sekelompok massa melakukan aksi demonstrasi di depan Istana, Jakarta. Mereka menyuarakan kesejahteraan buruh jelang May Day atau Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang.

Massa bergerak dari arah Bundaran Indosat ke arah Istana Negara Jakarta. Mereka berkumpul di Taman Pandang Monas yang terletak persis di depan Istana.

Pukul 12.35 WIB, aksi demonstrasi masih berlangsung. Massa membawa spanduk dan juga poster. Mereka mengatasnamakan diri dari Komite Perjuangan Rakyat yang terdiri dari Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI), Serikat Pekerja Kereta Api Jabodetabek (SPKAJ), Buruh Migran Indonesia (BMI), Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI), dan lain-lain.

Dari mobil komando, orator menyuarakan sejumlah hal, termasuk kesejahteraan buruh. Hal yang disuarakan di antaranya, wujudkan upah layak nasional, hapuskan sistem kerja kontrak dan outsourching, nasionalisasi aset-aset vital dan lain-lain.

Aksi demo berlangsung lancar. Aksi ini juga mendapat pengawalan dari polisi. Suasana lalu lintas terpantau ramai lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here